Berbagi Info resep mengobati sakit secara herbal tradisional

Ciri2 cream kulit muka yg bahaya serta mengandung merkuri

Ciri2 cream kulit muka yg bahaya serta mengandung merkuri

Saat ini banyak beredar di pasaran bahkan masyarakat sekitar kita krim-krim yang mengklaim bisa memutihkan & menghaluskan kulit. Tapi masyarakat sebaiknya waspada, karena cream kulit muka tertentu kadang mengandung bahan yang berbahaya seperti merkuri dan hydroquinon.

Nah..Bagaimana cara mengetahuinya?
Kita faham bahwa lapisan kulit yang disebut dermis mengandung sel pigmen khusus yang disebut melanosit yang berfungsi menghasilkan pigmen melanin yang nantinya didistribusikan diantara lapisan kulit. Sayangnya saat ini banyak orang yang terobsesi ingin memiliki warna kulit lebih putih, lebih halus sehingga penggunaan krim pemutih atau penghalus kulit meningkat,  maka dari itu tidak sedikit dia antaranya yang terjebak menggunakan krim yang berbahaya yang mengandung merkuri.

Hal ini karena dalam budaya tertentu, warna kulit terang & halus dianggap memiliki keuntungan sosial. Produk perawatan kulit umumnya populer di negara Asia dan Afrika. Dan sebagian besar produk pemutih & penghalus kulit mengandung 1 atau 2 dari tiga pemutih & penghalus kulit yang paling umum yaitu merkuri, hydroquinon dan corticosteroid, atau hyrdocortisone (krim steroid).

Merkuri dan hydroquinon digunakan untuk mengganggu produksi melanin (menghambat pigmentasi) dalam sel melanosit yang berfungsi memberikan warna kulit alami. Umumnya genetik dan paparan sinar matahari menentukan jenis dan jumlah melanin yang disintesis oleh melanosit dan pola distribusinya. Perlu difahami bahwa Senyawa merkuri seharusnya tidak boleh digunakan sama sekali, sedangkan hydroquinon sebenarnya hanya boleh terkandung sebanyak 2 persen saja, jika lebih dari itu harus berdasarkan resep dari dokter.

Tapi beberapa krim kulit mencampurkan merkuri atau menggunakan hydroquinon hingga mencapai 4 persen. Kondisi ini bisa memberikan efek buruk karena penggunaan merkuri & hydroquinon jangka panjang bisa sangat beracun dan menyebabkan efek samping yang parah termasuk kerusakan ginjal, hati, sejumlah penyakit kulit dan keracunan. Hal yang sama juga bisa terjadi jika krim pemutih & penghalus kulit mengandung merkuri yang dapat menyebabkan gangguan saraf, masalah emosi, mengakibatkan keguguran atau cacat pada janin, timbul flek serta bisa merusak lapisan bawah kulit.

Berikut ini beberapa ciri khas dari krim pemutih yang menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri atau hydroquinon adalah:
  • Efek yang dihasilkan dari pemakaian krim tersebut adalah wajah putih seperti porselein atau pucat
  • Diduga dapat memutihkan & menghaluskan kulit dalam waktu singkat
  • Krim berwarna agak mengkilat dan kadang baunya menyengat atau diberi parfum
  • Kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari seperti terasa panas dan kadang timbul rasa sangat gatal saat awal-awal digunakan atau timbul iritasi
  • Jika dioleskan ke kulit yang sensitif, misalnya bagian lengan atau belakang leher maka akan terasa panas dan gatal
  • Jika pemakaian dihentikan akan timbul bintik atau flek hitam di kulit. Jika memang ingin memutihkan & menghaluskan kulit, ada baiknya untuk menggunakan bahan alami seperti bengkuang. Hal ini karena di dalam bengkuang mengandung zat pemutih juga penghalus.
  • Penggunaannya bisa dengan cara dikonsumsi langsung atau dibuat masker, pemakaian secara teratur dapat menjadi kan kulit cerah, berseri dan alami. Sehingga sudah barang tentu kita terhindar untuk menggunakan krim berbahaya yang mengandung merkuri..
Demikian tulisan singkat mengenai ciri-ciri krim berbahaya yang mengandung merkuri yang bisa saya utarakan, semoga bermanfaat dan menjadi perhatian bagi kita untuk lebih hati-hati. Yang terpenting sekarang adalah "back to nature" kembali ke metode alami dalam pola hidup kita, yang pada akhirnya menjadikan hidup kita sehat luar-dalam, atau kita sering menyebutnya "inner beauty" itu semua akan tercipta bila kita menggunaan bahan-bahan yang alami termasuk untuk kulit kita yang kita cintai. By.RAB
 

''' CREAM jellyGAMAT GOLD EMAS '''

CREAM PEMUTIH + PENGHILANG JERAWAT HERBAL
( SUDAH BANYAK TESTIMONI NYATA MASUK )

INFO PRODUK KLIK DI SINI

================+++++++++++++++===================

''' DEEB BEAUTY SQUALANE ORIGINAL '''

 
DEEB BEAUTY SQUALANE HPAI Terbuat dari  99 % Squalane Kualitas Terbaik Tehnologi Terbaru Dari JEPANG Sangat berkhasiat alami sebagai : PEMUTIH, PENGHILANG KERIPUT WAJAH, ANTI JERAWAT DAN BERBAGAI MASALAH KULIT

INFO PRODUK KLIK DI SINI

0 Komentar untuk "Ciri2 cream kulit muka yg bahaya serta mengandung merkuri"

Back To Top