Berbagi Info resep mengobati sakit secara herbal tradisional

Tips Cara Cepat Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil



Kondisi Ibu Hamil yang Perlu Perhatian Lebih
Anemia atau yang lazim disebut penyakit kurang darah bila terjadi pada ibu hamil atau bumil adalah hal yang wajar terjadi  karena sang ibu disamping harus memenuhi kebutuhan zat besi untuk dirinya juga harus mensuplai zat besi untuk janin dalam kandungannya, jadi harus menyediakan dua porsi zat besi. Ibu hamil perlu mendapat perhatian lebih dari keluarga khususnya suami karena sedang mengandung janin calon generasi penerusnya. Secara umum ibu hamil auranya lebih terlihat dan lebih bersinar dibanding yang tidak hamil, tapi kalau sudah mengalami anemia kelihatannya lemas, kusut dan kurang bergairah dalam beraktivitas. Untuk melewati keadaan ini sang ibu perlu tahu Tips Cara Cepat Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil.

Pada dasarnya cara cepat Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil tidak jauh berbeda dengan mengatasi anemia pada orang yang tidak hamil hanya saja ada beberapa ke khasan karena ibu hamil ini satu paket dengan janinnya. Supaya lebih jelas yuk kita bahas satu persatu tips –nya:

1. Mendapat curahan kasih sayang; Kalau Bumil tidak diperhatikan bahkan stress dengan berbagai masalah kehidupan nafsu makannya akan berkurang otomatis asupan zat besi untuk dirinya dan janinnya juga berkurang. Jadi kalau mampu manjalah ibu hamil ini.

2.Sering memeriksakan diri ke dokter; semakin sering memeriksakan diri ke dokter maka akan terpantau perkembangannya apakah sudah bertambah darahnya atau masih tetap. Kalau masih tetap minta resep dokter agar memberi obat atau suplemen kurang darah.

3. Perbanyak makan sayur-sayuran hijau daun yang mengandung zat besi seperti bayam, brokoli, kangkung, genjer dan juga kacang-kacangan

4. Tingkatkan konsumsi buah buahan seperti mangga jeruk semangka yang mana buah ini banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat menjaga kebugaran tubuh  sehingga tetap nafsu makannya tinggi dan mau asupan zat penambah darah juga tinggi

5. Kurangi teh dan kafein karena kedua zat ini bisa menghambat proses pembentukan sel darah merah yang baru dan menghambat penyerapan zat besi.

6. Minum Sari Kurma ; Buah kurma adalah buah yang paling komplit karena didalamnya terkandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh termasuk zat besi . Sari Kurma tidak hanya bermanfaat bagi penderita demam berdarah tetapi juga bisa mengatasi anemia dengan cepat dan aman tanpa efek samping.

7. Banyak mengkonsumsi daging segar yang merah dan juga hati ; Dalam daging terdapat banyak zat yang mendukung pembentukan sel darah baru.

8. Kalau sudah menggunakan cara alami masih belum sembuh juga berobatlah ke dokter terdekat anda barangkali ada faktor lain yang mempengaruhi  lambatnya proses pemulihan volume darah anda, terkadang berobat itu cocok cocokan artinya untuk kasus yang sama boleh jadi si A cocok dengan cara alami sedangkan si B cocok dengan cara modern yang penting terus berusaha sambil bertawakal mohon pertolongan-Nya.

Sahabat setia pecinta ibu dan balita itulah beberapa tips mengenai Cara Cepat Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil semoga bermanfaat untuk menjaga agar jangan sampai yang belum terkena anemia menjadi anemia. Yang terpenting juga adalah langkah pencegahan dengan cara minum nutrisi tambahan atau suplemen yang mengandung zat besi. Bagi yang sudah terkena anemia langkah langkah diatas bisa dijadikan panduan untuk pemulihannya. Tetap semangat selalu. (WDI)

Tag : ANEMIA
0 Komentar untuk "Tips Cara Cepat Mengatasi Anemia pada Ibu Hamil"

Back To Top