Berbagi Info resep mengobati sakit secara herbal tradisional

Tips Cara Alami Mengatasi Anemia Berat Pada Remaja



Anemia sering disebut juga sederhananya kuarng darah memang dapat terjadi pada siapa saja, tak mengenal usia baik anak-anak, remaja, dewasa juga tua. Hal ini tentu kita semua berharap sejak dini dapat terhindar dari anemia tersebut. Terlebih di usia remaja yang masih sangat produktif dengan segudang potensi yang melekat padanya so pasti tidak ingin terjangkiti anemia yang dapat memudarkan segalanya. Maka dari itu pada artikel kali ini saya ingin share tips cara alami mengatasi anemia berat pada remaja.

Penyakit anemia
adalah terjadinya kekurangan dalam sel darah merah, yang terakumulasi sekian lama sehingga penderita akan merasa "tersiksa". Bila kita amati gejala yang timbul pada penderita anemia biasanya akan sering merasakan:

(-) Lemas
(-) Pusing
(-) Tidak mempunyai tenaga
(-) Muka pucat
(-) Kurang aktif

Dan lainnya. Tanpa di sadari penderita akan mengalami kondisi tubuh tidak bergairah bahkan bisa terjadi gangguan psikis. Pada usia remaja bagi mereka yang mengalami anemia akan sangat kentara sekali, dengan kondisi fisik lemah, tidak produktif dan cenderung "malas". Agar bisa mengatasi hal itu yuk kita simak tips cara alami mengatasi anemia berat pada remaja.

Ada beberapa tips yang sudah barang tentu  tanpa obat dengan menggunakan makanan bernutrisi misalnya akan dapat mengatasi kekurangn sel darah merag pada seseorang.

Inilah beberapa makanan sehat yang bisa membantu anda untuk sembuh dari mencegah terjadinya penyakit anemia kekurangan sel darah merah pada remaja.

*)> Konsumsi Daging
Daging mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin. Selain itu, daging juga mudah diserap oleh usus sehingga tidak menyebabkan tersumbatnya pencernaan. Namun, jangan berlebihan mengonsumsi daging karena dapat menimbulkan risiko serangan jantung. Ada baiknya Anda mengonsumsi daging yang rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.

*)> Rajin Menikmati Beras merah dalam makanan keseharian
Beras merah selain dipilih untuk menu diet karena dapat menurunkan berat badan ternyata juga baik untuk penderita anemia. Hal tersebut dikarenakan beras merah mengandung zat besi yang dapat meningkatkan hemoglobin.

*)> Senang Makan Sayuran
Semua orang pastinya sudah mengetahui kalau sayuran memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya untuk meningkatkan jumlah darah. Sayuran seperti bayam, seledri, brokoli, kubis, lobak, kembang kol, kangkung, selada dan kentang sangat sehat untuk tubuh. Ini bisa mengontrol berat badan dan juga meningkatkan jumlah darah. Sayuran berdaun hijau juga menjaga sistem pencernaan selalu aktif.

*)> Hobi mengkonaumsi Kacang almond
Beberapa jenis kacang diketahui memang dapat mengatasi kekurangan darah, terutama kacang almond. 1 ons kacang almond setiap hari akan memberikan 6% zat besi ke dalam tubuh.

*)> Makan  Buah-buahan segar
Beberapa ahli kesehatan menganjurkan orang yang menderita anemia untuk banyak mengonsumsi buah-buahan. Buah tidak hanya mengandung vitamin yang berlimpah dan bergizi, tetapi juga efektif dalam meningkatkan jumlah darah dalam tubuh. Makanlah alpukat, semangka, apel, anggur, kismis, dan plum untuk meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

By the way, Itulah beberapa tips cara alami  mengatasi anemia berat pada remaja, semoga bermanfaat untuk Anda semua, silahkan praktekkan, saya yakin anemia yang Anda hadapi dapat teratasi secara bertahap. Buat Anda para remaja, tetaplah semangat, terapkan pola hidup sehat, raih mimpi dan cita-citamu sekuat tenaga. Selamat dan sukses selalu untuk Anda.(ABR)



Tag : ANEMIA
0 Komentar untuk "Tips Cara Alami Mengatasi Anemia Berat Pada Remaja"

Back To Top